Senin, 09 Desember 2019

Kasus model Indonesia Manohara Odelia Pinot, yang ketika itu berumur 17 tahun, yang diduga disiksa oleh suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan Malaysia telah menjadi berita hangat ketika itu. Diberitakan bahwa persoalan tersebut dengan menyebutkan bahwa Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan Malaysia itu meminta media massa untuk tidak membenturkan media Indonesia dengan keluarganya, karena menurut Tengku Muhammad Fakhry, persoalan dirinya dengan Manohara itu sebagai persoalan keluarga. Perang kata-kata antara keluarga Manohara dalam hal ini Daisy Fajarina dengan orang-orang yang terlibat dengan keluarga Raja Kelantan Malaysia itu semakin panas saja setelah Manohara berhasil kabur (menurut versi keluarga Manohara) dari kungkungan suaminya itu. 

Buku yang akan diangkat ini tentu saja bukan mengangkat persoalan yangsaat itu ramai sekali diperbincangkan banyak pihak tersebut, tapi bagaimana kondisi komunikasi yang terjadi antara keluarga Manohara Odelia Pinot yang diduga disiksa oleh suaminya, dan keluarga Tengku Muhammad Fakhry, putra Raja Kelantan Malaysia itu semakin hari bukan semakin turun tensinya, tapi malah semakin panas. Jadi tampaknya kasus di atas menjadi contoh konkrit bagaimana sebuah komunikasi yang buruk akan menghasilkan ketidakberhasilan di dalam apa saja termasuk di dalam keluarga, di dalam membangun hubungan, di dalam menyelesaikan persoalan. Pendeknya kesuksesan hidup itu ditentukan oleh kesuksesan orang di dalam berkomunikasi. Sementara dalam kenyataan sehari-hari sebanyak 75 persen penelitian menunjukkan bahwa kita menghabiskan untuk berkomunikasi.

Kris Cole dalam bukunya ini sangat cermat memberikan penjelasan bagaimana komunikasi itu bisa dibangun dan tentu artinya ini bisa diusahakan di dalam kehidupan kita, sehingga bisa dibilang hidup kita bisa diusahakan semakin baik dengan memperbaiki komunikasi kita sehari-hari. Artinya kita sendiri yang punya tanggung jawab untuk memperbaiki komunikasi kita, sementara hal-hal lain seperti buku ini sifatnya hanya membantu bagaimana supaya orang bisa berkomunikasi dengan baik.
Makanya buku ini akan menolong siapapun yang ingin membuat kemajuan di dalam menciptakan komunikasi di dalam hidup kita. Jadi mengapa kita tidak membaca buku ini untuk memperbaiki komunikasi kita, selain buku-buku lainnya tentunya. Selamat membaca buku yang cukup bagus dan menurut Jane Hemsritch, Managing Partner, Communication and High Tech, Anderson Consulting menjelaskan, “Saya merekomendasikan buku ini kepada siapapun yang ingin meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi.”

Judul         : Komunikasi Sebening Kristal: Meraih Sukses Melalui Ketrampilan Memahami
Pengarang : Kris Cole
Penerbit     : Quantum
Tahun        : Bandung, 2005
loading...

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates