Jumat, 06 Desember 2019

Peperangan yang terjadi antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza sampai tulisan ini dibuat masih berlangsung yang sudah menelan korban sampai mencapai seribuan orang, belum yang termasuk luka-luka. Darah berceceran di mana-mana, dan anak-anak serta perempuan banyak menderita karena pertempuran tersebut. Desakan dari berbagai negara termasuk Indonesia dan bahkan PBB sekalipun supaya menghentikan serangan dianggap angin lalu saja oleh kedua belah pihak, baik Israel maupun Hamas. Keduanya masih bersikukuh untuk saling melanjutkan untuk menyerang.

Namun tentu saja buku yang akan kita lihat ini bukan mengangkat mengenai terjadinya perang yang masih berlangsung tersebut, tapi berbicara mengenai sepak terjang para spionase Mossad yang tersebar di berbagai negara demi kepentingan negeri para pemeluk Yahudi tersebut.

Buku ini sangat menarik karena berisi bagaimana peristiwa-peristiwa besar yang pernah menggemparkan dunia ternyata tidak lepas dari keberadaan para spionase Mossad tersebut. Taruhlah peristiwa tewasnya Lady Diana yang walaupun tidak secara langsung berhubungan dengan Mossad, namun ternyata katsa, agen lapangan Mossad memiliki hubungan dengan orang yang terlibat dengan kematian Diana tersebut. Atau juga taruhlah kasus telpon es*k-es*k antara Presiden Bill Clinton dengan Monica Lewinsky juga tampaknya memiliki kaitan dengan Mossad. Dan banyak kisah-kisah menarik yang dipaparkan oleh Gordon Thomas dalam buku yang sangat menarik ini.

Jadi membaca buku ini seperti kita dilatih untuk menjadi seorang detektif dengan belajar dari kelihaian dari agen-agen Mossad. Tentu saja kita hanya bisa menduga-duga saja, apakah pertempuran yang sedang dijalankan oleh Israel sekarang ini sudah melewati sebuah penelusuran yang dilakukan oleh agen-agen Mosad di Gaza. Tentu kita akan melihat pada buku-buku spionase lainnya mengenai sepak terjang Israel ini.

Judul          : Gideon’s Spies: Sejarah Rahasia Mossad
Penulis       : Gordon Thomas
Penerbit      : Pustaka Primatama, 2008
ISBN          : 978-9-793-93020-6
Statment     : Menceritakan MOSSAD sebagaimana yang sudah – dan sedang Terjadi
loading...

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates