Rabu, 08 Januari 2020

loading...

Pengalaman pertama saya punya mobil ketika itu menjadi karyawan swasta sekitar tahun 2004 saya bergaji 3,5 juta sedang istri saya hampir sama. Jadi kalau dikumpul menjadi satu sekitar 7 juta. Awalnya saya tidak punya niat untuk memiliki mobil, tapi karena sering bepergian ke Surabaya asal istri maka akhirnya mertua menawarkan mobilnya untuk dicicil. Akhirnya Mobil Escudo ditawarkan kepada saya dengan harga keluarga sebesar 50 juta. Mulailah saya bisa menunggang mobil bekas tapi masih mantap. Pengalaman orang pastilah berbeda, tapi kesempatan kali ini saya tertarik untuk membaca sebuah buku yang sangat menantang yaitu Beli Mobil dengan Gaji Rp.5 Juta.

Menarik bagi saya adalah anak judul dari buku karangan Rina Dewi Lina, MM, CFP dan Erwin Faizal, MSM, CSA ini yaitu; Banyak orang yang hanya FOKUS pada HARGA mobil yang MAHAL sehingga LUPA MENGELOLA uangnya untuk MEMBELI MOBIL. Lebh menantang lagi penjelasan belakang buku di mana berapapun gaji kita tidak masalah untuk membeli mobil, asalkan kita bisa mengelola gaji tersebut maka mobil impian itu akan menjadi kenyataan.

Tapi sebenarnya penulis ingin menolong pembaca atau siapapun yang memang ingin membeli mobil dengan satu kunci yaitu perencanaan keuangan yang tepat dan cerdas serta perencanaan membeli mobil itu sendiri untuk apa? Lalu, mobil yang akan dibeli itu apakah mobil baru atau mobil bekas, atau ingin mengganti mobil lama kita dengan mobil yang baru. Semuanya dikupas tuntas dalam buku ini.

Memang ketika akan membeli mobil dengan perhitungan dana yang disebutkan di atas yaitu lima juta per bulan, maka tidak ada jalan lain kecuali melalui kridit. Buku ini secara detail bagaimana merencanakan pembelian mobil jika melalui krdit semuanya habis tuntas di jelaskan oleh penulis dalam buku yang diterbitkan oleh PENEBAR PLUS ini.

Karena tulisan ini tidak membahas sampai detail apa yang dijelaskan buku ini tapi hanya bisa memberi inspirasi dari buku yang ada di tangan saya, maka idenya dari buku ini bila dihubungkan dengan pengalaman saya ketika membeli mobil yaitu perencanaan dan pengaturan uang yang kita terima secara ketat. Pengalaman saya, istri saya adalah orang yang bisa mengatur semua perencanaan itu sehingga saya berhasil mempunyai mobil walaupun bukan mobil yang mewah, tapi cukuplah kalau hanya untuk mengantar saya ke sana ke mari.

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates