Rabu, 02 September 2020

loading...


Banyak orang yang berpikir kalau menjadi Youtuber itu sulit, dan bahkan itu hanya pekerjaan orang-orang yang memiliki fasilitas yang lengkap berupa kamera, akses internet 24 jam dan perlengkapan komputer lengkap dan kalau perlu ada studio yang mumpuni seperti peralatan pencahayaan dan sebagainya, dan sebagainya. Padahal menjadi Youtuber hak segala macam orang, segala macam pekerjaan, segala macam hoby dan seterusnya. Yang paling penting adalah, memiliki alat perekam gambar dan akses internet, kita bisa memulainya. Nah, buku berjudul Passive Income dari YouTube: Panduan Memulai Channel Youtube dan Menghasilkan Income dari Youtube ini mungkin bisa menjadi awal informasi penting untuk langsung mengambil langkah menjadi Youtuber. Buku hasil karya Jefferly Helianthusonfri ini mungkin bisa menjadi acuan untuk segera bertindak melakukannya. 

Tapi juga jangan sampai ketika melihat buku ini kita kesengsem dengan judulnya yang menjanjikan di mana kita dengan kecepatan cahaya bisa langsung mendapatkan penghasilan dari Youtube tersebut. Mengapa? Seperti usaha-usaha lainnya di mana kita seringkali merasa kecewa pada awal-awal perintisannya karena ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi atau harapan kita. Dan akhirnya mundur teratur. Kunci dari keberhasilan itu adalah ketekunan dan kesungguhan serta ulet. 

Mari kita kembali kepada buku yang diterbitkan oleh PT. Elex Media Komputindo ini. Buku ini memang bersifat panduan ketika kita ingin memulai terjun menekuni bidang video yang diunggah ke Youtube ini. Menariknya lagi adalah, jika Anda sudah mempelajari buku ini dan melakukan panduan sang penulis dan merasa kesulitan dengan apa yang dijelaskan, Anda dipersilahkan untuk menghubungi penulis di instagram @jefferlyHelian.

Mari kita sedikit mengintip isi buku setebal 210 halaman ini dengan melihat langkah-langkah awal memulai menekuni Youtube ini. Oh ya, sebelumnya juga ada tambahan motivasi bagaimana seharusnya seorang Youtuber memiliki semangat untuk segera bertindak. Selain karena menjanjikan akan datangnya fulus atau uang yang bisa jadi tak terhingga, tapi juga sebelum pikiran duit itu muncul harus dipersiapkan apa saja yang segera dilakukan.


Secara praktis buku ini akan menuntun bagaimana seorang calon Youtuber sebelum membuat account Youtube tentu dibutuhkan konsep dari isi Youtube kita. Karena kalau tak ada konsep, tentu kita bingung mau diisi apa, dan itu juga berpengaruh mau dinamakan apa channel kita. Konsep yang dimaksud adalah katagori konten apa yang akan kita tampilkan. Kecuali kita hanya ingin mengupload segala macam yang dilihat tentu saja ini akan membingungkan penonton nantinya. 

Kalau kita punya hoby yang kita tekuni maka di situlah mungkin kita bisa langsung memulainya. Umpamanya, saya hoby naik gunung, maka semua kegiatan mengenai naik gunung itu yang akan kita tampilkan. Tentu saja berangkat dari sini otomatis akan mendorong kita untuk mencari tahu segala macam yang berhubungan dengan pendakian gunung, bahaya-bahaya ketika naik gunung dan seterusnya. Demikian juga ketika hoby makan, hoby berdandan, hoby masak, dll.

Ketika sudah menemukan jenis dan katagori yang akan kita garap, maka buku ini diperlukan langkah-langkahnya untuk membuat account Youtube dengan segala pernak-perniknya. Selanjutnya buku ini membahas banyak hal yang berhubungan dengan semua langkah-langkah yang perlu diambil supaya Youtube kita menjadi menarik, dikenal dan tidak lupa menghasilkan. Buku ini menjelaskan dari mana duit itu akan datang bagaimana langkah-langkahnya untuk bisa tembus dikirim segepok uang yang tentu menjadi target kita.

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates