Selasa, 12 Januari 2021

loading...

Bagi kita jodoh itu memang misteri dan sulit untuk diketahui. Tapi bagi Helen E. Fisher misteri mendapatkan pasangan hidup itu harus diungkap. Rahasia memiliki jodoh perlu dibuka dan diselidiki untuk memudahkan banyak orang mendapat pasangan hidupnya. Karena seperti ilmu-ilmu yang lain yang bisa dipelajari, maka sebenarnya ada tips dan trik mudah untuk bisa mendapatkan jodoh. Tentu saja semua ilmu mengenai mendapatkan jodoh itu ia paparkan dalam buku ini lengkap dengan menelitian yang mengagumkan. Buku ini berjudul Panduam Mencari Jodoh dan Menemukan SOULMATE Why Him, Why Her? Buku yang dalam Bahasa Indonesia diterbitkan oleh Ufuk Publishing House ini mendapat banyak pujian dari banyak pihak di antaranya apa yang ditulis dalam The Washington Post. "Menakjubkan... orisinil dan unik. Pendekatan yang penuh sensasi untuk melenia ini. Benar-benar menggugah emosi kita."

Pendekatan yang dilakukan oleh Helen E. Fisher adalah kepribadian seseorang yaitu pikiran dan perasaannya yang mempengaruhi seluruh tindakan. Kepribadian terdiri atas dua ciri yang berbeda yaitu karakter dan temperamen. Karakter dibentuk oleh pengalaman-pengalaman masa lalu dengan berbagai sudut, seperti kesopanan, keadaan sekitar dan banyak lagi yang membentuk sebuah karakter. Dan penyeimbangnya adalah temperamen. yaitu kecenderungan yang diwarisi secara biologis.
Keseriusan Helen melakukan penelitian ini benar-benar bermanfaat di mana menolong kita untuk bertanya, mengapa kita tertarik dengan orang tertentu saja dan bukan kepada yang lain? Ini juga yang ingin diketahui oleh tim eksekutif Match.com, sebuah situs kencan internet terbesar dunia. 

Misteri ini juga yang terus diteliti oleh penulis untuk mendapatkan jawabannya. Dalam penelitiannya bukan perkara gampang, mengapa seseorang memilih dan menentukan satu orang dan tidak kepada lainnya. Dan pendekatan penelitian yang dilakukan dengan kepribadian cukup rumit. Beruntung penulis memiliki tempat untuk dilakukannya penelitian itu sendiri melalui situs Chemistry.com sebuah situs kencan internet. Ternyata banyak kesimpulan-kesimpulan awal mengapa seseorang mengambil orang tertentu untuk didekati dan tidak mendekati yang lain.

Memang penulis memaparkan banyak tanda-tanda bagaimana seseorang ketika memilih jodohnya berdasarkan ciri-ciri yang didefinisikan sebelum akhirnya diputuskan. Ada empat ciri yaitu apakah seseorang adalah penjelajah, pembangun, pemimpin dan perunding. Dengan menemukan ciri ini juga tentu berdasarkan kepribadian yang kita miliki untuk menentukannya. Karena dari empat tipe itulah nantinya kita akan menemukan tipe pasangan seperti apa yang sedang didekati.

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates