Senin, 15 Maret 2021

loading...

 

Tak dapat disangkal bahwa masalah perasuransian di Indonesia dalam beberapa tahun ini muncul. Beberapa kasus seperti Asuransi yang gagal bayar, klaim nasabah yang tidak jelas seperti yang diberitakan oleh CNBC Indonesia yang menurunkan laporannya mengenai beberapa asuransi yang tidak sanggup membayar kepada nasabahnya karena banyak persoalan. Nah tentu saja kita yang memiliki polis asuransi setidak-tidaknya harus benar-benar selektif ketika ingin menentukan asuransi apa yang akan dipilih. Karena kalau tidak, kita yang sudah capek-capek membayar dengan uang yang dihasilkan dari memeras keringat menguap begitu saja. Namun lebih dari itu kita juga harus sedikit memiliki pengetahuan (syukur-syukur bila benar-benar menguasai masalah hukum perasuransian ini) supaya kita benar-benar tahu hak dan kewajiban sebagai nasabah. Dan tentu saja buku ini menjadi penting untuk diketahui oleh mereka yang memang berkecimpung dalam perasuransian itu sendiri, maupun juga sebagai pihak asuransi itu sendiri. Sebuah buku yang mungkin bisa menolong memberi pengertian mengenai perasuransian itu sendiri yang ingin Redaksi perkenalkan kepada pembaca.

Judul          : Hukum Perasuransian: Norma Hukum berdasarkan Peraturan Perundang-undangan dan Putusan Mahkamah Konstitusi

Penulis       : Hendri Hutahaean

Halaman    : 237 Halaman

Seperti halnya buku-buku mengenai perundangan-undangan, entah itu di bidang hukum dan semacamnya tentu di dalamnya berisi daftar peraturan-peraturan dengan bahasa yang baku. Namun buku ini selain memang berisi himpunan norma-norma mengenai perasuransian yang bersumber pada peraturan perundang-undangan, namun penyajian dalam buku ini akan memberi kemudahan kepada setiap pembacanya untuk mudah memahami karena ditulis secara sistimatis. Dengan harapan bukan hanya mereka yang sudah mumpuni dalam bidang hukum dapat mudah memahaminya, tapi mereka yang awampun akan tidak kesulitan menangkap isinya.

Apalagi, bila dilihat dari daftar isi dari buku ini yang menjelaskan secara konfrehensif ini akan memberikan kemudahan dalam mendalami masalah hukum perasuransian tersebut. Hal ini juga perlu untuk diketahui karena terkadang kita yang awam di bidang hukum ketika didatangi oleh agen asuransi yang menawarkan kelebihan-kelebihan dari perusahaan asuransi yang diikutinya, hanya mendengar yang baik-baik saja dan tentu resiko juga tidak mungkin diungkapkan kepada kita. Baru kalau kita bertanya, di situlah jawaban akan didapatkan. Tapi bagaimana kita bisa menyampaikan pertanyaan bila kita buta sama sekali dengan hukum perasuransian itu sendiri.

Makanya, buku ini patut dibaca dan perlu untuk diketahui oleh siapapun, baik mereka yang sedang mencari informasi mengenai asuransi, ataupun mereka yang berkecimpung dengan dunia asuransi itu sendiri. Buku ini bisa diperoleh melalui website nulisbuku.com

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates