Meningkatkan Omset Penjualan dengan Cara Murah - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Meningkatkan Omset Penjualan dengan Cara Murah


Pendapatan usaha penjualan meningkat adalah target yang harus dicapai. Dan salah satu kuncinya terletak pada pemasaran. Jika modal pas-pasan maka jalan keluarnya memasarkan melalui media gratis yaitu melalui internet atau online. 

Media sosial memang memberi peluang selebar-lebarnya bagi pengusaha kecil seperti facebook, twitter, Instagram (IG) dan tiktok serta youtube. Tentu pemasaran ibaratnya menawarkan barang-barang kita dengan bersaing bersama ribuan usaha lain Salah satu media yang bisa menawarkan barang-barang usaha kita dengan lengkap dan utuh salah satunya adalah dengan blog, dan salah satu platform blog yang mumpuni dan 100% gratis adalah blog milik google yaitu blogspot.

Memangnya tidak cukup dengan memasarkan produk-produk kita melalui berbagai media sosial yang disebutkan di atas? Kalau dianggap cukup ya cukup, tetapi semakin banyak media yang kita gunakan untuk memperkenalkan semua produk kita maka akan semakin besar peluang orang lain mengetahui usaha kita. Sehingga mereka bisa menangkap semua pesan-pesan produk kita tersebut.

Beriklan di media-media besar tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi bagi usaha kecil dan menangah, berbagai media internet saat ini bisa menjadi ladang yang subur untuk kita bisa menebarkan dan memperkenalkan produk-produk kita.

Buku yang sedang ada di tangan Redaksi idebuku.com kali ini berjudul: Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Blog. Penulisnya adalah: Ridwan Sanjaya. Buku ini diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo, Jakarta. Tahun terbit 2010.

Mengapa blog masih perlu ditempuh untuk memasarkan produk-produk yang kita hasilkan? Justru buku ini menawarkan kepada pembaca untuk menggabungkan semua peluang pemasaran yang terbuka lebar saat ini untuk ditempuh. Apalagi saat ini kalau kita mau mencari sesuatu, google masih menjadi tempat untuk mencari sesuatu. 

Kalau kita sudah menggunakan berbagai media sosial sebagai sarana menawarkan produk, maka blog menjadi tempat untuk menjelaskan detail barang yang kita hasilkan dan kita tawarkan. Apalagi saat ini setiap orang bisa dengan mudah mengiklankan blog atau website kita di google dengan harga yang sesuai dengan kantong kita.

Maksudnya begini, kalau kita ingin menawarkan produk barang-barang dagangan kita, maka wadah yang murah dan bahkan gratis adalah blog dengan platform blogspot. Lalu, kalau blog kita bisa dikenal di mana di dalamnya kita menawarkan berbagai barang-barang tadi maka cara termudah adalah dengan beriklan dengan harga sesuai kantong kita di google. Sehingga nantinya google akan mengatur target yang disasar. Nantinya, produk kita akan mudah dibaca dan diperhatikan oleh orang lain.

Tapi kembali kepada buku ini, di mana peluang beriklan di media online sekarang ini bukan hanya milik perusahaan-perusahaan besar, tapi usaha-usaha kecil dan menengah juga punya peluang yang sama. Internet memang menjadi tempat yang tepat dan pilihan bagi semua orang untuk memperkenalkan produk yang kita dagangkan.

Jadi, sekarang bukan hanya semangat pada produk yang kita hasilkan atau kita dagangkan, tapi bagaimana kita membuat sebuah media untuk memperkenalkan kepada pihak konsumen.

Nah, buku ini akan mengajarkan teknik bagaimana meningkatkan omset penjualan dengan menggunakan blog. Pertama dengan menggunakan blogspot yang gratis. Nah, kenapa penulis buku ini menawarkan blog dengan jalur blogspot? Karena selain gratis kita seperti membuat website, tapi juga kita dengan mudah melakukan pengaturannya. Tapi hal lainnya adalah kita bisa mengubah domain blogspot dengan membelikan domain yang saat ini cukup murah sekitar 100 ribuan setahun, kita sudah mempunya seperti layaknya website-website lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.