<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/10/pertolongan-pertama-pada-berbagai-jenis.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/8413296687925523937/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDYYQoEZG4eKNyova81bqNxgbFVbeiHnmSV53f-hl6w2xfMlSPwhxTPcWhj_rzIQELXm77P4IoQyWkRd_KP-iWgSZAGtXkKNBdmGkhlbErvIcS-1hF51aQSDfpU2jDUNCuoP9OXsXErBFrTDyFSLN5qjo5JhiSoOmoVOCePWsq7dbK8UssqDGlPuU-/s320/266234996_815921f728_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Self Help Emergency Sebagai Panduan Menolong Orang Lain' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/10/pertolongan-pertama-pada-berbagai-jenis.html' property='og:url'/> <meta content='Kecelakaan Tidak Bisa Diduga' property='og:title'/> <meta content='Self Help Emergency Sebagai Panduan Menolong Orang Lain' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDYYQoEZG4eKNyova81bqNxgbFVbeiHnmSV53f-hl6w2xfMlSPwhxTPcWhj_rzIQELXm77P4IoQyWkRd_KP-iWgSZAGtXkKNBdmGkhlbErvIcS-1hF51aQSDfpU2jDUNCuoP9OXsXErBFrTDyFSLN5qjo5JhiSoOmoVOCePWsq7dbK8UssqDGlPuU-/w1200-h630-p-k-no-nu/266234996_815921f728_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Kecelakaan Tidak Bisa Diduga - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Kecelakaan Tidak Bisa Diduga - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Kecelakaan Tidak Bisa Diduga


Cara menolong orang mengalami patah tulang, cara menolong anak kejang, cara menolong orang pingsan, cara menolong luka bakar, cara menolong keracunan, cara menolong gigitan binatang, cara menolong perdarahan, orang tenggelam, cara menolong orang tersedak, cara menolong yang tersengat listrik, cara pembalutan, itulah yang akan disampaikan dalam buku kali ini.

Menolong orang yang mengalami kecelakaan tentu ada ilmunya dari berbagai jenis kecelakaan. Tindakan pertama itu sangat penting bagi mereka yang mengalami musibah dalam keseharian kita. Tentu saja masing-masing jenis kecelakaan pendekatannya berbeda satu dengan yang lain. Cara menolong orang yang mengalami kejang berbeda denan yang mengalami mereka yang patah tulang.

Ada beberapa tujuan memberikan tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi sehari-hari. Pertolongan pertama self help emergency itu berguna pertama, menghindari situasi yang semakin memburuk dari yang mengalami kecelakaan. Berikutnya pertolongan pertama itu berguna untuk menunjang penyembuhan, kemudian mencegah infeksi, dan berikutnya untuk merencanakan pertolongan medis, serta memikirkan transportasi korban secara cepat kepada penanganan lebih lanjut bila dibutuhkan.

Karena seperti sebuah musibah, tidak ada seorangpun yang berharap akan datangnya. Tapi sekali lagi terkadang kecelakaan dalam keseharian kita jumpai dan kita saksikan terjadi. Nah, buku ini akan menjadi sebuah ilmu yang sangat penting bagi siapapun untuk dimiliki untuk digunakan ketika terjadi kecelakaan di hadapan kita. Judul buku: Self Help Emergency: Panduan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Sehari-hari. Penulis: Nengsih Yulianingsih , Skep., NS., MPH. Buku diterbitkan oleh Rapha Publishing, Yogyakarta. Tahun penerbitan 2017.

Dalam beberapa waktu lewat berkunjung ke beberapa tempat di daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur NTT dan sebuah pulau di Sulawesi Tengah dan berbincang dengan beberapa masyarakat desa mengenai bila seseorang mengalami sakit? 

Di sebuah masyarakat di sebuah pulau di Sulawesi dirinya bersyukur saat ini di kota kabupaten sudah ada rumah sakit. Tapi untuk menuju ke kota kabupaten bukan perkara mudah. Di samping jalan yang kurang mulus, tapi juga kendaraan menuju ke sana juga tidak semudah membalik tangan.

Nah, buku ini seperti menjadi pilihan di mana di dalamnya dijelaskan berbagai tindakan yang bisa dilakukan ketika terjadi kecelakaan dengan berbagai jenis musibah yang dialami oleh siapapun. Dengan mengetahui berbagai langkah tindakan awal tentu akan memudahkan untuk pengambilan keputusan di awal-awal kecekaan terjadi. Karena kalau tidak ada pengetahuan sama sekali untuk melakukan tindakan pertolongan pertama maka yang akan terjadi adalah kepanikan dan tidak tahu harus berbuat apa.

Bila tindakan pertolongan pertama ini tidak dilakukan oleh karena minimnya pengetahuan akan langkah-langkah yang musti diambil, maka bisa saja korban akan mengalami berbagai kemungkinan buruk. Misalnya saja mudahnya adalah bisa infeksi, atau bila lebih parah adalah titanus, sebuah penyakit yang sangat serius yang menimbulkan kefatalan dan bahkan berujung kepada kematian korban.

Pertolongan pertama ada korban kecelakaan merupakan pertolongan dasar yang bisa dilakukan oleh orang yang menyaksikan. Pertolongan pertama ini merupakan pengetahuan bagaimana tindakan dilakukan atas dasar ilmu pengetahuan kedokteran yang bisa dimiliki oleh orang awam. Tentu saja tindakan ini bukanlah pengobatan sempurna tapi penanganan sementara oleh mereka yang menyaksikan terjadinya kecelakaan tersebut.

Tentu saja pengetahuan dasar tindakan pertolongan pertama ini yang diulas dari buku penting ini sangat diperlukan oleh siapapun untuk kita bisa turut serta untuk melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Sikap menolong orang lain itulah yang paling penting di mana kita secepatnya bisa bertindak. Buku ini perlu untuk dimiliki oleh siapapun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.