<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/11/dunia-game-dan-game-engine.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/5440612898855429527/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqBSXylwtK7vSMt5XAt3UQZIsPlaUeZD6lVS6XhMdbd7cU2gMii8EHVkx8EGHTl19qWVmUYq4UBfvaE1tOW-Rmb5sZoggvRmaEghpoESMG6s94aXwo0u_aCLAGMt46kjwv3a1Cd2IyY2ZRyw0Wl3JuE4ZYuWwh40GwStxbnbmDCLOOyOZfNAnaPVnF/s320/19209517816_f3f8cb2873_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Tertarik Menjadi Pengembang Game dengan Game Engine' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/11/dunia-game-dan-game-engine.html' property='og:url'/> <meta content='Dunia Game dan Game Engine' property='og:title'/> <meta content='Tertarik Menjadi Pengembang Game dengan Game Engine' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqBSXylwtK7vSMt5XAt3UQZIsPlaUeZD6lVS6XhMdbd7cU2gMii8EHVkx8EGHTl19qWVmUYq4UBfvaE1tOW-Rmb5sZoggvRmaEghpoESMG6s94aXwo0u_aCLAGMt46kjwv3a1Cd2IyY2ZRyw0Wl3JuE4ZYuWwh40GwStxbnbmDCLOOyOZfNAnaPVnF/w1200-h630-p-k-no-nu/19209517816_f3f8cb2873_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Dunia Game dan Game Engine - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Dunia Game dan Game Engine - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Dunia Game dan Game Engine


Dalam dunia game dikenal banyak jenis games online yang bisa dimainkan secara gratis maupun berbayar. Semuanya menawarkan kenikmatan bermain game. Makanya pengembang selalu berinovasi untuk menciptakan game-game terbaru. Salah satu yang dikenal dengan menggunakan game engine.

Game engine merupakan software yang dapat digunakan untuk pembuatan game dengan memiliki fungsi mempermudah dan alat bantu guna mempercepat proses produksi sebuah game. Game engine sendiri sebenarnya banyak macam yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kita mengenal Corona, Godot, Phaser, Cryengine dan seteurnya. Untuk menentukan game engine yang mana yang paling bagus? Tergantung dari keberadaan fitur yang ada di game engine yang dipilih.

Ibaratnya sebuah ladang dunia game memang sangat luas bagi pengembang untuk bisa mengahsilkan berbagai game yang bisa memuaskan hasrat bermain para pecinta game. Dan game engine memberikan peluang yang luas bagi para pengembang untuk terus berkarya melalui berbagai fitur guna menciptakan game-game anyar yang lebih inovatif.


Sebuah buku menarik dalam kesempatan ini yang berbicara mengenai bagaimana menciptakan sebuah game dengan alat bantu bernama game engine. Judul buku: Sekilas Tentang Dunia Game: Game Engine dan Pembuatan Game. Penyusun: Adolf Patrick Lengkong, Benedikta Avien Ardyani. Diterbitkan oleh: Universitas Katolik Soegijapranata, Jakarta. Tahun terbit 2021. 

Buku ini menjelaskan mengenai game engine yang biasa digunakan oleh para pengembang untuk menciptakan game-game yang ada di beberapa platfom seperti game android, IOS maupun di Windows. Dan untuk diketahui bahwa game engine memiliki banyak macam jenis yang ditawarkan kepada para pengembang untuk digunakan. Buku ini menyebutkan beberapa game engine dengan berbagai karakter, kelebihan-kelebihan dan ciri-ciri masing-masing.

Tentu saja penjelasan buku ini mengenai game engine dengan berbagai jenisnya serta apa yang ada di dalamnya memudahkan untuk bisa menentukan jenis game engine apa yang tepat dan pas untuk dipakai guna menciptakan game dengan tujuan dan model. Penjelasan yang cukup akurat dan konfrehensif dari masing-masing pilihan game engine tersebut bisa menentukan sesuai dengan tujuan tadi.

Sebagai sebuah aplikasi game, tentu pengembang ketika akan membangun sebuah game memiliki berbagai hal berhubungan dengan, untuk kalangan siapa game dibuat, apakah untuk dewasa, anak muda, umum atau malah untuk anak-anak sekolah. Buku ini juga menyinggung hal tersebut.

Beberapa penjelasan praktis bagaimana penggunaannya juga disampaikan dalam penyusunan buku ini. Sehingga akan menolong bagi pembaca ketika akan membuat sebuah program.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.