<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/11/konten-buku-buku-di-kasus-kematian.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/2611721570524743566/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLpIcnt08Rrwv9hsHzBRJ9sBMNHZkt1sFaJVvb8CWM-V7ybgtX2EKZXv5wb3dJuvPoyjiC2WfI7XNjPKJULv385ZCagviKMttW7mNca-3bUFyE_WQcfqaqUxgnINVCbKR_qxQIl68fi0V6qR1n4dtmzcz-Y4dYt9GY1iWa2eNFY26uSjIse8ilpAMj/s320/Mistery.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Isi Buku-buku di Kasus Kematian 1 Keluarga Kalideres' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/11/konten-buku-buku-di-kasus-kematian.html' property='og:url'/> <meta content='Konten Buku di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres' property='og:title'/> <meta content='Isi Buku-buku di Kasus Kematian 1 Keluarga Kalideres' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLpIcnt08Rrwv9hsHzBRJ9sBMNHZkt1sFaJVvb8CWM-V7ybgtX2EKZXv5wb3dJuvPoyjiC2WfI7XNjPKJULv385ZCagviKMttW7mNca-3bUFyE_WQcfqaqUxgnINVCbKR_qxQIl68fi0V6qR1n4dtmzcz-Y4dYt9GY1iWa2eNFY26uSjIse8ilpAMj/w1200-h630-p-k-no-nu/Mistery.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Konten Buku di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Konten Buku di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Konten Buku di Kasus Kematian Sekeluarga di Kalideres


Kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta masih menyimpan misteri. Selain ditemukan buku-buku di rumah tersebut juga 4 korban ditemukan mengering. Apa isi buku-buku yang ditemukan polisi?

Walaupun menurut pihak kepolisian sudah ada titik terang kasus ini akan terungkap, tetap saja sampai saat ini belum diketahui dengan pasti penyebabnya. Sekedar diketahui kasus kematian satu keluarga tewas di Kalideres menarik perhatian banyak orang karena menyimpan banyak misteri dari kasus ini. 

Berbagai spekulasi muncul di publik antara karena kelaparan maupun perkiraan adanya kasus lain yang menyertainya. Berbagai pakar menyampaikan analisanya untuk mengungkap kasus ini dengan berbagai teori berdasarkan benda-benda yang diketemukan di tempat kejadian.

Beberapa benda yang ditemukan di rumah tersebut diharapkan menguak berbagai spekulasi yang berkembang. Seperti ditemukan bon belanja tahun 2021, kapur barus, bedak bayi dan yang terbaru buku-buku di lokasi rumah tersebut.

Secara khusus mengenai buku-buku yang ditemukan ternyata hanya buku-buku biasa yang tidak mengindikasikan mereka terpengaruh dengan berbagai bacaan-bacaan yang aneh-aneh. "Buku-buku ada, tapi enggak ada sekte-sekte. Masih dipelajari. Bukan sekte kok, buku biasa." Kata Kanit Krimun Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendi pada Selasa (15/11).

Isu yang berkembang atas kematian yang dikarenakan tidak adanya asupan makanan yang masuk dalam tubuh korban ada yang mengaitkan dengan keyakinan mengenai apokaliptik. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) apokaliptik adalah sebagai sesuatu yang berkaitan dengan kehancuran dunia pada akhir zaman atau kiamat.


Nah, buku kali ini yang ingin dibahas berhubungan dengan akhir zaman dipandang dari sudut Muslim yaitu: Misteri Akhir Zaman: Keluarnya Dajjal, Turunnya Isa Almasih. Diutusnya Imam Mahdi. Munculnya Ya'juj wa Ma'juj. Buku ditulis oleh Shalahuddin Mahmud. Diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh Darul Haq, Jakarta. Tahun terbitan cetakan ke IV April 2011.

Pandangan mengenai akhir jaman atau yang dikenal dengan Apokaliptik dikenal dalam agama-agama Abrahamik yaitu Yahudi, Kristen dan Muslim. Sehingga isu Akhir Zaman ini selalu berhubungan dengan ketiga agama tersebut. Tentu saja masing-masing ketiga agama berbeda dalam cara pandangnya tetapi semuanya mengacu kepada keadaan atau kondisi ketika akhir zaman.

Sengaja mengambil pandangan dari Muslim mengenai akhir zaman ini dengan cara pandang yang khas di mana di dalam melihat akhir zaman tidak bisa dilepaskan dengan agama-agama sebelumnya khususnya akan datangnya Penyelamat. Namun secara garis besar akhir Zaman dalam pandangan Islam berkisar mengenai 4 hal seperti anak judul dari buku ini.

Sebagai sebuah situasi akhir zaman yang dimunculkan oleh ajaran Muslim cukup runtut kejadian-kejadiannya. Proses akhir zaman ibaratnya sebuah peristiwa di mana ada awal kejadian, prosesnya dan akhir semuanya menjadi sebuah kisah runtut. Penulis buku ini memang memberikan alasan apa manfaat dari mengetahui mengenai akhir zaman dalam seluruh prosesnya tersebut? Pengaruhnya adalah untuk meluruskan perangai manusia dan untuk memperbaiki amalan-amalannya. Jadi tujuan dari buku ini dan tentunya mengetahui akan kedatangan akhir zaman dengan segala peristiwanya itu supaya manusia mengerti bahwa peristiwa itu akan datang.

Kalau melihat sejarah sebenarnya ketika berbicara mengenai datangnya akhir zaman agama-agama Abrahamik tidak memiliki formula untuk mengetahui secara pasti kapan tibanya. Jadi akhir zaman seperti menjadi misteri yang tidak diketahui oleh siapapun. Karena misteri itulah mungkin dalam banyak kejadian di mana apokaliptik ditafsirkan oleh banyak orang dengan berbagai cara. Celakanya bila itu diajarkan kepada orang lain maka konsep apokaliptik yaitu akan datangnya akhir zaman itu bisa membahayakan.

Beberapa peristiwa yang berhubungan dengan keyakinan akan datangnya akhir zaman ini seringkali membawa banyak korban tewas di berbagai belahan dunia. Yang cukup terkenal dengan berbagai istilah yang dikatagorikan sebagai sekte akhir zaman.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.