<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/11/usaha-rumahan-dengan-peluang-menjanjikan.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/6646029447749514366/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjgKn0ihNNhmQpV-1DtN2dFO53fpWYPrbqZpykSlXJI6Nj2U-ytkUCwKWusJNPrKZEkEqazKYBJF5MFM89oLuLx5devJq2LPg2jxWjVAi7IygtKl8piYroP1iw-lWgOhj_yxZeHHiOPLBvHpujXyKAla-pjLO3A9zUY2pe5XjxFwkiPN8jQFScbNe7/s320/16049996517_f99020457b_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Usaha Modal Kecil dan Peluangnya Menjanjikan' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/11/usaha-rumahan-dengan-peluang-menjanjikan.html' property='og:url'/> <meta content='Usaha Rumahan dengan Peluang Menjanjikan ' property='og:title'/> <meta content='Usaha Modal Kecil dan Peluangnya Menjanjikan' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjgKn0ihNNhmQpV-1DtN2dFO53fpWYPrbqZpykSlXJI6Nj2U-ytkUCwKWusJNPrKZEkEqazKYBJF5MFM89oLuLx5devJq2LPg2jxWjVAi7IygtKl8piYroP1iw-lWgOhj_yxZeHHiOPLBvHpujXyKAla-pjLO3A9zUY2pe5XjxFwkiPN8jQFScbNe7/w1200-h630-p-k-no-nu/16049996517_f99020457b_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Usaha Rumahan dengan Peluang Menjanjikan - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Usaha Rumahan dengan Peluang Menjanjikan - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Usaha Rumahan dengan Peluang Menjanjikan


Usaha rumahan dengan peluang usaha yang sukses bisa dilakukan dengan bahan dasar yang mudah diperoleh yaitu kopi. Dengan modal kecil usaha bisa dimulai dari tempat tinggal kita.

Usaha dengan bahan kopi ini merupakan usaha sangat menjanjikan mengingat perkembangan gaya hidup masyarakat yang mengarah kepada perilaku untuk menjadikan kopi sebagai media bercengkrama. Hal ini berlaku pada semua kalangan usia. Dari remaja dan pemuda, usia mahasiswa sampai kepada usia kerja. Tempat untuk ngopi menjadi lokasi yang nyaman untuk berkumpul.

Berbeda pada tahun-tahun sebelum 2000an di mana minum kopi tradisional dengan tempat yang kecil identik dengan warung atau depot dan rumah-rumah makan sederhana. Kini tempat ngopi bahkan menjadi tempat yang beraneka ragam. Dari yang sederhana sampai yang mentereng. Dari harga 5000 ribuan sampai kepada yang raturan ribu.

Perkembangan usaha dengan bahan dasar kopi bisa dilakukan di rumah dengan menyediakan tempat yang nyaman dan menyulap layaknya sebuah tempat ngopi bisa mulai dilakukan. Syukur-syukur bila mampu menyewa tempat kecil dengan andalan sajian utama yaitu kopi.

Namun demikian sebelum terjun menekuni bidang usaha sajian kopi ini tentu perlu dipelajari seluk beluk kopi itu sendiri. Tentu ini merupakan langkah-langkah pengembangan ide dan peluang usaha kopi ini bisa didapatkan secara menyeluruh. Hal inilah yang ingin disampaikan dari buku yang disajikan oleh Redaksi idebuku.com kali ini. 


Judul bukunya adalah: Peluang Usaha IKM Kopi. Diterbitkan khusus oleh Kementerian Perindustrian RI, Jakarta. Tahun terbit 2017.

Peluang usaha dari bahan dasar kopi sebagai sajian utama ini sangat mudah diperoleh di negeri ini. Maklum Indonesia sebagai penghasil kopi terbesar ke-4 di dunia setelah Brasil, Vietnam, dan Kolombia tentu tidak kesulitan kita mendapatkan di sekitar kita. Coba saja ketika kita sedang transit di berbagai bandara di Indonesia maka kita akan menemukan kopi yang dijual dengan ciri khas daerah masing-masing di mana bandara tersebut berada. 

Buku ini akan memberikan gambaran bukan saja berbagai jenis kopi yang tersedia di Bumi Pertiwi dengan khas masing-masing, tapi juga di dalamnya kita akan dituntun untuk mengetahui berbagai aspek usaha tersebut. Seperti bagaimana memulai usaha dengan perencanaan usaha. Bagaimana cara memasarkan. Bahkan dijelaskan mengenai aspek keuangan segala yang lengkap diungkap oleh buku ini. Aspek lainnya yang juga mendapat perhatian adalah aspek tehnis produksi juga dipaparkan. Tidak lupa juga ada aspek manajemen usaha yang perlu juga diketahui supaya bisnis bisa berjalan dengan baik. Tidak lupa ada aspek resiko dan bagaimana memetakannya.

Tentu saja buku ini diterbitkan oleh pemerintah dalam usahanya untuk memajukan ekonomi masyarakat guna mendorong masyarakat untuk mengolah salah satu sumber daya alam yang sangat potensi untuk dikelola oleh siapapun masyarakat Indonesia. Tapi juga tujuan besarnya bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara pengolahan produksi hasil bumi Nusantara ini yang juga sebagai cara bagaimana memperkenalkan untuk masyarakat dunia.

Kalau kita menengok perkembangan usaha dengan basis kopi di sekitar kita sangat jelas bahwa peluangnya masih sangat terbuka. Di berbagai kota baik kota kecil maupun bahkan sampai kepinggiran kota bermunculan kedai-kedai kopi yang selalu ramai. Dan peluang untuk bisnis kopi ini masih terus terbuka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.