<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/12/cara-investasi-dengan-keuntungan-besar.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/6806319237429856608/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKTpvFyT6fJBoycfKmfhJ35m4d44SC3xYfgjlfDd_XXoTN2mWoYRqZdpzIHObC4X2Nbs26IIzERDsLOI41ufkBujbndtU7oMRGXs8Ab9kD8OJ9-kJR9Ezg58bmN7esVo7KcvVSJBB_V-vQPf4QmfrpapH0KoHXRtiq6JtiJA1laAL4T9tm98g4CiS1/s320/Mari%20investasi.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Menentukan Investasi yang Aman' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/12/cara-investasi-dengan-keuntungan-besar.html' property='og:url'/> <meta content='Cara Investasi dengan Benar Ketahui Ilmunya' property='og:title'/> <meta content='Menentukan Investasi yang Aman' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKTpvFyT6fJBoycfKmfhJ35m4d44SC3xYfgjlfDd_XXoTN2mWoYRqZdpzIHObC4X2Nbs26IIzERDsLOI41ufkBujbndtU7oMRGXs8Ab9kD8OJ9-kJR9Ezg58bmN7esVo7KcvVSJBB_V-vQPf4QmfrpapH0KoHXRtiq6JtiJA1laAL4T9tm98g4CiS1/w1200-h630-p-k-no-nu/Mari%20investasi.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Cara Investasi dengan Benar Ketahui Ilmunya - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Cara Investasi dengan Benar Ketahui Ilmunya - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Cara Investasi dengan Benar Ketahui Ilmunya


Setiap investor berharap memperoleh keuntungan besar. Cara investasi yang benar adalah memahami investasi yang dilakukan supaya dana yang dikeluarkan menghasilkan.

Masalahnya iming-iming penawaran dengan keuntungan besar dipromosikan dan bisa jadi membuat kita terlena dan salah memilih investasi yang akan kita lakukan. Tapi Warren Buffet orang terkaya di planet bumi ini mengingatkan bahwa untuk mengumpulkan duit itu perlu kerja keras dan kesabaran untuk mewujudkannya.

Memang banyak orang ketika mendengar kata investasi langsung mengernyitkan dahi dan bisa jadi langsung berargumen, resikonya besar. Duit ilang dan seterusnya. Apalagi kalau mendengar kondisi ekonomi tahun depan tidak menentu, nyali langsung ciut. Makanya yang sering terjadi ketika kita punya duit, ya sudah masukkan ke bank saja sebagai tabungan atau dalam bentuk deposito. Kalau tidak ya beli tanah atau properti.

Celakanya bila kita ditawarkan oleh manager investasi sebuah investasi yang pasti kita akan mendapatkan informasi gambaran-gambaran yang menguntungkan dan bla, bla, bla. Tapi apakah kita akan langsung tergiur tanpa punya pikiran kritis resiko-resiko yang juga ada. Karena dimaklumi saja, bisa jadi kita hanya punya duit banyak dan tidak tahu harus digunakan untuk investasi apa. Maka semakin lengkaplah kita yang punya uang tapi buta untuk investasi.

Makanya jangan kaget bila kita pernah mendengar adanya investasi bodong, di mana masyarakat merasa dirugikan oleh mereka yang bertindak menyedot uang masyarakat karena investasinya adalah investasi abal-abal.

Nah, buku yang ingin ditawarkan dalam kesempatan ini adalah memberitahukan bahwa dunia investasi adalah dunia terang benderang dan tidak menjadi abu-abu dalam penjelasannya. Karenanya seharusnya manager investasi harus transparan dalam mendidik masyarakat mengenai investor yang akan dilakukannya.


Judul buku: Cerdas Memilih Investasi. Buku dikarang oleh Heru Susanto dan buku ini diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo, Jakarta. Tahun terbit 2012.

Buku ini memang punya niat mulia untuk mengingatkan manager investasi yaitu perusahaan yang bergerak di bidang investasi supaya membangun perwajahan investasi di negeri ini menjadi baik di mana di mana perusahaan-perusahaan investasi itu tidak hanya mengambil keuntungan dari ketidakmengertian banyak masyarakat mengenai investasi dengan hanya menyedot dana mereka. Karena bagaimanapun, menurut penulis, bila hal itu sering terjadi maka sedikit banyak akan mempengaruhi kehancuran perekonomian negeri ini di mana orang enggan untuk berinvestasi.

Penjelasan buku ini memang sebagai cara edukasi bagi masyakarat mengenai investasi itu sendiri secara menyeluruh. Mengenali dengan benar investasi yang akan dilakukannya dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentu akan memperkecil resiko-resiko di kemudian hari. Penulis bahkan mencatat beberapa 'ajaran sesat' misalnya seorang agen yang bisa saja ketika ingin mengajak seseorang berinvestasi dengan menyebut beberapa hal ini: investasi lebih penting dari pada tabungan dan asuransi. Atau juga jika menggunakan istilah menitipkan duit untuk digunakan budi daya ini dan itu.

Diingatkan juga bahwa istilah menitipkan uang kepada teman untuk melakukan bisnis yang katanya sedang berkembang pesat tentu jangan sampai dilakukan. Walaupun itu kepada teman dekat atau sahabat sekalipun atau juga kepada yang namanya keluarga. Apalagi dengan berbagai janji-janji manis. Kalaupun usaha yang sedang dilakukan itu berkembang, tapi jangan salah bahwa jika usahanya itu bermasalah maka uang yang kita investasikan juga akan bermasalah. Makanya penulis menyampaikan statmen bahwa mengenai ajaran sesat investasi termasuk kecerdasan.

Dalam buku ini dijelaskan berbagai catatan pengetahun mengenai investasi dan  berbagai bentuk investasi itu sendiri. Corak investasi itu bisa dilakukan dengan benar-benar mengetahui, mengerti dengan apa yang akan dilakukan dengan dana kita. Jangan sampai karena kita sudah punya duit dan kita tidak tahu untuk apa uang tersebut dan pokoknya hanya ingin berinvestasi. Buku ini bisa memberikan penjelasan komplit mengenai investasi dengan berbagai langkah-langkah yang perlu diketahui.


 

 

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.