<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2023/05/ini-yang-membuat-anda-menghargai-usia.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/1367032652713352449/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7FWwHOPGX36hAwkX5LZdshb-ZQSVMwk4EV08cvaupk6Tf66tNBFAf3wz3Ja9VvXm_qKmHc98nUBDNgwUHNcUdqXbx9chQqb-Xd--xiWJc92Ym_r5k0O8ACuiFjXFX4Uf-ec7lG7hscEL76XHK3qV6eTTXRU3AhoUHWeRAlzk-ROr4gpe8INZ39bza/s320/Menghargai%20Usiaku.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Kebanggan Menjadi Tua Karena Faktor-faktor ini' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2023/05/ini-yang-membuat-anda-menghargai-usia.html' property='og:url'/> <meta content='Ini yang Membuat Anda Menghargai Usiamu' property='og:title'/> <meta content='Kebanggan Menjadi Tua Karena Faktor-faktor ini' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7FWwHOPGX36hAwkX5LZdshb-ZQSVMwk4EV08cvaupk6Tf66tNBFAf3wz3Ja9VvXm_qKmHc98nUBDNgwUHNcUdqXbx9chQqb-Xd--xiWJc92Ym_r5k0O8ACuiFjXFX4Uf-ec7lG7hscEL76XHK3qV6eTTXRU3AhoUHWeRAlzk-ROr4gpe8INZ39bza/w1200-h630-p-k-no-nu/Menghargai%20Usiaku.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Ini yang Membuat Anda Menghargai Usiamu - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Ini yang Membuat Anda Menghargai Usiamu - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Ini yang Membuat Anda Menghargai Usiamu

Banyak orang gelisah ketika ada orang mengatakan, wajahnya kok tampak lebih tua dari usianya. Tapi ketika memasuki usia lanjut kata-kata itu jarang kita dengar dan kitapun menerima keadaan menjadi tua. Karena tua tidak bisa ditolak jika kita diberi umur panjang. Tapi pernahkan Anda merenungkan bahwa memasuki Usia Tua sebuah kebanggan. Sehingga Anda akan menghargai umur kita.

Saya tidak tahu usia Anda saat ini? 20, 30, atau bahkan 70 tahun? Kalau Anda masih berumur 20 tahun saat ini pesan singkat saya, jaga kesehatan Anda dan kehidupan Anda karena bagaimanapun Anda harus berjuang untuk mempertahankan hidup Anda sesuai dengan yang Anda inginkan hingga tua nanti. Saya katakan Anda perlu berjuang menjaga diri supaya bisa mencapai umur panjang itu dengan banyak hal, seperti soal kesehatan, bagaimana mempertahankan hidup dengan pola makan, menjaga keamanan dan seterusnya.

Kalau ada orang mengalami penuaan dini premature aging, pastilah tidak akan bisa terima dan berusaha untuk berjuang bagaimana menghilangkan tampilan wajah tua tersebut. Tapi tentu saja kita harus sampai kepada kesadaran bahwa menjadi tua itu sebuah prestasi yang luar biasa.

Usia Lanjut Tubuhnya Tidak Lagi Kuat

Kalau ada di antara Anda sekarang berusia 60 atau 70 tahun, saya ucapkan selamat untuk Anda, karena Anda telah berhasil mencapai hidup yang boleh dibilang usia panjang. Pencapaian usia hingga tua tentu sudah melewati berbagai kendala dalam hidup ini. Dalam perjalanan hidup pasti pernah mengalami sakit secara fisik, dan halangan gangguan fisik itu bisa dilewati dengan berbagai cara menghadapinya hingga tetap bisa bertahan sampai kini.

Makanya manusia dengan ilmunya terus berusaha mencari cara bagaimana menjaga kesehatan tubuh supata tetap sehat dan bugar. Pola makan diatur sedemikian rupa supaya tubuh kita tetap bertahan dan bisa bertahan tetap menjalani hidup ini. Banyak orang menyisihkan uang yang tidak sedikit supaya tetap hidup sehat. Dan bahkan berbagai alat kebugaran yang tidak murah juga dibeli supaya kita tetap sehat. 

Tapi bukan hanya soal urusan tantangan fisik semata hidup seseorang bisa bertahan. Soal bagaimana kita bisa melewati berbagai bahaya dalam kehidupan itu sendiri menjadi sejarah yang membuat kjita merasa hebat. Kita bisa terhindar dari berbagai tantangan kehidupan seperti bencana alam dan bahaya-bahaya lain dalam mengarungi hidup ini. Semuanya bisa dilewati hingga mencapai usia seperti sekarang ini.

Manusia Lanjut Usia Siapa yang Peduli

Penulis Mazmur memberi gambaran usia manusia itu dengan mengatakan, “Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.” Mazmur 90:10.

Tapi Kembali kepada pencapaian usia yang disebut tua itu adalah hal yang luar biasa. Di dalamnya sebenarnya ada kemenangan menjalani hidup ini dan mempertahankan usia Panjang. Makanya mensyukuri semua perjalanan dan pengalaman hidup itu akan membuat kita akan menghargai apa yang disebut dengan umur Panjang.

Sebuah buku menarik untuk diperkenalkan bagi pecinta buku mengenai potret kehidupan dan perjuangan orang yang bisa mencapai masa tua. Judul buku: Mereka yang Melampaui Waktu: Konsep Panjang Umur, Bahagia, Sehat dan Tetap Produktif. Buku ditulis oleh Sigit Budhi Setiawan dan Marlutfi Yoandinas. Buku disunting oleh Nody Arizona. Buku ini diterbitkan oleh Pustaka Sempu & INSISTPRESS, Yogyakarta.  Tahun penerbitan pertama kali 2013.

Buku ini berkisah bagaimana orang-orang yang berhasil melewati kehidupan hingga mencapai masa tua mereka dengan tetap bertahan menikmati hidup di dunia ini. Kisah-kisah mereka sangat hidup bercerita bagaimana mereka melewati mempertahankan kehidupan itu dengan keseharian yang sangat dinikmati. Menikmati kehidupan orang-orang yang mencapai masa tua itu digambarkan dalam buku ini begitu apik dan setiap kisahnya benar-benar terasa hidup.

Mereka memiliki konsep sendiri mengenai bagaimana menjalani hidup ini sampai mereka memiliki umur lebih hingga riwayatnya dicatat oleh penulis. Di dalamnya ada kebiasaan, kebudayaan dan tradisi yang menyertainya dan dari sana mereka menikmati kebahagiaan yang menghantar mereka menggapai umur lebih.

Bagaimana Cara Anda Memperlakukan Orang Tuamu?

Buku ini sangat berbicara kepada pembaca dengan tampilan gambar yang cukup menjelaskan apa yang ditulis di dalamnya. Harus diakui tampilan foto-foto itu saja sudah berbicara banyak bagaimana mereka menjalani kehidupan keseharian mereka. Dan semakin jelas penggambarannya secara detail dengan penjelasan teks yang sangat kuat.

Makanya jelas buku ini akan memberikan inspirasi kepada setiap pembaca mengenai perjalanan hidup orang-orang yang sehat hingga berumur tua dengan tetap hidup secara produktif di usia mereka yang sudah sepuh. Kisah-kisahnya sebenarnya kisah keseharian bagaimana rutinitas anak manusia mengisi kehidupan mereka. Namun mereka benar-benar melakukan kehidupan secara bermartabat. Makanya benar kalau buku ini setelah dibaca akan membekas bagaimana anak-anak manusia hidup menjalani dan mengisi hariannya. Apa yang dilakukan oleh manusia-manusia luar biasa itu sesuatu yang biasa dilakukan oleh orang lain juga, tapi penggambaran dalam buku ini akan memberikan kesan yang sangat dalam. Selamat membaca!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.