Selasa, 31 Maret 2020


Seorang kawan mengirimkan pesan ketika webblog ini mengangkat buku mengenai kematian berjudul Mati Bahagia. Katanya, tidak tepat di saat orang sedang takut dengan kematian karena virus COVID-19, tapi justru malah mengangkat mengenai sesuatu yang menjadi momok tersebut. Dalam hal ini penulis setuju, walaupun tentu saja buku tersebut masih tetap terpampang. Nah, buku yang akan diangkat mengenai Kekuatan Berpikir Positif yang diterbitkan oleh Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Tahun 2015.

Kekuatan Berpikir Positif ini sebenarnya merupakan salah satu dari buku-buku Best Seller dengan seri judul Chicken Soup for the Soul yang tentu bagi pecinta buku sudah tidak asing lagi karena selain banyak terpampang di toko buku tapi juga temanya bermacam-macam, sesuai dengan kebutuhan. Karena seperti buku-buku dari Seri Chicken Soup yang berisi berbagi kisah sesuai dengan tema, maka buku menarik dan bermanfaat ini disusun oleh Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Amy Newmark.

Buku ini sebenarnya mengajak kepada pembaca untuk bisa memandang kehidupan ini dengan melihat dari sudut pandang berpikir positif. Karena berdasarkan kisah-kisah yang diangkat di buku ini memberi pemaparan kalau memandang kehidupan walaupun diwarnai dengan persoalan dan masdalah yang terkadang menakutkan, tapi bila dihadapi dengan berpikir positif, maka akan tampak lebih mudah untuk dihadapi. Bukan hanya itu, ketika menghadapi persoalan dan permasalahan yang muncul itu akan dihadapi dengan semangat yang semakin kuat. Selanjutnya ketika persoalan dan masalah yang muncul itu bisa dihadapi dan dilewati maka hal tersebut akan menimbulkan ucapan syukur serta kebahagiaan hidup itu akan nyata.

Isi buku ini dibagi dengan beberapa pengelompokan dari tema-tema kisah. Ada 11 tema besar yaitu Kekuatan Cinta Diri Sendiri, Kekuatan Sikap, Kekuatan Bersikap Tegar, Kekuatan Sikap Santai, Kekuatan Rasa Syukur, Kekuatan Memberi, Kekuatan Mimpi, Kekuatan dalam Menantang Diri Sendiri, Kekuatan dalam Pembenahan Diri, Kekuatan Menjaga Orang Lain dan Kekuatan Menguvah Cara Berpikir. Dari masing-masing tema yang diangkat itu memuat kisah-kisah menarik yang kesemuanya mengacu kepada bagaimana pengaruhnya ketika seseorang Berpikir Positif.

Membaca buku ini memang akan memberi banyak pelajaran praktis di mana kita bisa menarik bagian-bagian dari pengalaman orang lain yang sudah melewatinya. Misalnya dalam kisah awal yang ditulis oleh Sarah Darer Littman yang memiliki kecenderungan ingin menyenangkan semua orang  dan sampai mengantarnya masuk rumah sakit jiwa. Akhirnya dirinya bisa keluar dari persoalan tersebut dengan memandang hidupnya dengan positif di mana dirinya masih hidup. Dari situlah ia menuangkan semua kisah-kisahnya yang ketika diceritakan kepada orang lain menjadi sebuah kisah yang menakjubkan untuk ditulis.

Buku yang memang layak untuk dibaca ketika kita berada dalam suasana ketakutan seperti sekarang di mana dunia dilanda oleh Virus Corona.

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates