Rabu, 29 Desember 2021

Peluang Bisnis yang Dikerjakan di Rumah

| Rabu, 29 Desember 2021


Melakukan bisnis di rumah bukanlah mustahil dilakukan. Berbagai ide bisnis bisa dilakukan di rumah bisa kita temukan. Asalkan memiliki tekad dan kemauan yang keras untuk menjalankannya maka peluang itu akan terbuka dan bisa dijalankan. Beberapa anak muda sudah membuktikan mereka bekerja di rumah dan menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Buku yang ada di meja Redaksi adalah sebuah buku yang ditulis oleh praktisi. Artinya penulis mengutarakan apa yang sedang dialami yaitu memulai bisnis dari rumah dan sedang menjalankan bisnisnya tersebut. Dia adalah Paul Power. Judul Buku, Berani Memulai & Menjalankan Bisnis dari Rumah. Diterbitkan oleh Tiga Kelana, Jakarta Tahun terbit 2010.

Pengalaman penulis buku ini menjadi menarik karena kita bisa belajar dari 0 bagaimana memulai bisnis di rumah. Menurut Paul, ia memulai bisnisnya itu dari meja dapurnya. Ketika edisi perdana buku ini ditulis semuanya dijalankan dari meja dapurnya, tapi ketika edisi berikutnya, ia sudah pindah menempati sebuah lokasi karena banyaknya pengunjung sebagai pelanggan yang datang.

Paul Power mengingatkan bagi pembaca yang ingin memulai bisnis yaitu, lakukanlah pelan-pelan atau jangan kemerungsung. Jangan berangan-angan dengan yang muluk-muluk, seperti menyewa tempat besar, memiliki konsultan bisnis yang mahal yang sekranya tidak bisa dijangkau. Prinsipnya, silahkan memiliki cita-cita tinggi, tetapi mulailah dengan hal kecil terlebih dahulu.

Menurut penulis begitu seseorang memiliki konsep-konsep yang benar ketika akan memulai bisnis, maka jalan kesuksesan akan terbuka. Bila kebetulan kita tidak memiliki latar belakang ilmu bisnis, tapi begitu bisnis itu dimulai maka di situlah proses belajar bisnis itu berlangsung.

Makanya buku ini tidak berisi teori-teori bisnis. Tetapi isi dari buku ini adalah berisi informasi mengenai bagaimana cara penulis memulai bisnis dan menjalankannya. Jadi lebih kepada pengalaman pribadi. Pengalaman berbisnis itu sendiri tentu saja bukan didapat dalam semalam. 

Pernah Paul Power penulis buku ini mengalami kegagalan dalam bisnisnya ketika awal-awal memulai. Dan ketika ia sudah berhasil dalam bisnisnya, baru tahu bahwa sebenarnya kegagalan itu tidak perlu terjadi seandainya ia mengerti seperti ketika sudah berhasil.

Makanya buku ini akan menjadi panduan langkah-langkah dan tips bagaimana memulai bisnis yang bisa diulai dari rumah dengan segala seluk-beluknya. Tujuannya apa? Supaya kita yang akan meulai bisnis meminimalisir kegagalan itu tadi dengan tips-tips yang diberikan oleh penulis buku ini.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan oleh mereka yang akan memulai bisnis termasuk dari rumah itu, yaitu tantangan dan kesulitan dan bahkan kegagalan dan bahkan keterpurukan. Namun tantangan dan kegagalan itu tidak membuatnya surut atau berhenti dari berusaha. Justru di situlah ia mempersiapkan diri lebih matang dan sebaik mungkin dengan berkomitmen untuk pekerjaan atau bisnis yang digelutinya itu. 


Pengalaman penulis sebenarnya juga berangkat dari keberadaan dirinya yang menjadi karyawan dan tentu saja kesaksiannya dalam buku ini akan memberikan semangat bagi siapapun yang ingin memulai berbisnis termasuk berbisnis dari rumah. Bacalah buku ini, siapa tahu Anda akan mengambil banyak pelajaran dari apa yang sedang disusahakan hari ini. Semoga!


//

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar