<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/12/ketahui-feng-shui-2023-keberuntungan.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/8030135358323532487/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGaTayeubvuJKt_8P8c7yKBApWeXxrc4g1ODyC9xQGFn708St1AHzJzixLiR2C0VdSuXtdgPGvB0glTtwYj9QXlNkBOJH_SGUgwq1e2YFxoHZr7lHQvB3wl3Q85g-5DXEI2CF1sjN7lRTxNEOF7yIFfHKXpSS2SNiJeKvsw5WD7XBfIskD20T8QNu8/s320/Usaha%20Berdasarkan%20Feng%20Shui.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Feng Shui Bagaimana Menilainya?' name='description'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/12/ketahui-feng-shui-2023-keberuntungan.html' property='og:url'/> <meta content='Ketahui Feng Shui 2023 Keberuntungan Anda ' property='og:title'/> <meta content='Feng Shui Bagaimana Menilainya?' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiGaTayeubvuJKt_8P8c7yKBApWeXxrc4g1ODyC9xQGFn708St1AHzJzixLiR2C0VdSuXtdgPGvB0glTtwYj9QXlNkBOJH_SGUgwq1e2YFxoHZr7lHQvB3wl3Q85g-5DXEI2CF1sjN7lRTxNEOF7yIFfHKXpSS2SNiJeKvsw5WD7XBfIskD20T8QNu8/w1200-h630-p-k-no-nu/Usaha%20Berdasarkan%20Feng%20Shui.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Ketahui Feng Shui 2023 Keberuntungan Anda - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Ketahui Feng Shui 2023 Keberuntungan Anda - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Ketahui Feng Shui 2023 Keberuntungan Anda


Feng shui 2023 keberuntungan yang perlu diketahui supaya dalam kehidupan bisa berjalan dengan baik yang dihubungkan dengan berbagai kegiatan kehidupan harian.

Feng shui adalah kumpulan ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan yang selama ribuan tahun dapat dimanfaatkan oleh semua orang tanpa batasan etnis, agama dan kepercayaan. Dan menurut ahli feng shui Suhana Lim, selama ribuan tahun feng shui terbukti telah membantu membawa perubahan positif jutaan orang.

Bagi masyarakat China tentu mengenal konsep feng shui dalam setiap inci kehidupan mereka karena memang menjadi budaya yang tidak dapat dipisahkan. Sebelum menentukan tempat tinggal bagaimana dilihat dari feng shui rumah agar mendapat keuntungan dan membawa rezeki. Bahkan tata letak kamar mandi juga dihitung apakah sudah sesuai dengan feng shui taman kamar mandi. Ketika akan memulai usaha bagaimana menurut arah feng shui tempat usaha supaya diberikan kelancaran dan keberuntungan melimpah dan seterusnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kita melihat feng shui ini dalam era digital seperti sekarang ini. Apakah masih relevan untuk saat ini. Bukankah feng shui merupakan ilmu kuno nenek moyang dalam mengatur seluruh sisi kehidupan. Sementara kini tekhnologi seperti memberi penawaran yang lebih lengkap mengenai berbagai cara bagaimana kita mengatur kehidupan.

Belum lagi ketika feng shui harus berhadapan dengan berbagai macam tuduhan seperti feng shui menyekutukan Tuhan, feng shui hanya berurusan dengan ramal, perdukunan dan hal tersebut sekedar mitos. Feng shui hanya mengandalkan alam dan sudah tidak sesuai lagi dengan berbagai kemajuan tekhnologi yang sangat pesat. Belum lagi olok-olok kalau feng shui sebagai sebuah kebohongan belaka. Dan sederet gugatan yang mempertanyakan keberadaan konsep feng shui di jaman ini.


Sebuah buku menarik yang diterbitkan oleh Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama (Kompas Gramedia), Jakarta mungkin perlu dibaca untuk melihat lebih detail mengenai feng shui ini. Judul buku: 78 Tips Menambah Hoki Anda: Dalam Kehidupan Pribadi, Karier, dan Bisnis. Penulis buku ini adalah Suhana Lim. Tahun terbitan  2009.

Sebelum kita masuk ke pembahasan lebih rinci mengenai praktik feng shui itu sendiri dan tentu bila dihubungkan dengan feng shui 2023 mendatang maka penulis berusaha untuk menjelaskan duduk perkara mengenai feng shui dengan berbagai keraguan sebagian orang tersebut.

Mengerti apa itu feng shui akan membuka wawasan sebelum mempercayai berbagai hal dan perhitungan yang dijelaskan oleh penulis menganai berbagai sisi kehidupan supaya mendapatkan keuntungan, keselamatan, kesejahteraan dan kebaikan. Mengapa berbagai pandangan negatif mengenai feng shui muncul di dalam masyarakat? Karena banyak orang menurut penulis belum mengenal dengan benar Budaya Tionghoa dengan benar yang salah satunya adalah feng shui.

Tapi bukan hanya itu faktor para pelaku atau praktisi feng shui itu tidak sedikit dalam prakteknya sering mencampuradukkan antara feng shui dengan non feng shui. Akibatnya tidak sedikit orang menjadi miss informasi dalam mengartikan feng shui.

Nah untuk meluruskan jelimetnya feng shui yang selama ini ditangkap oleh banyak orang, maka penulis buku ini memberikan tips feng shui yang praktis dan mudah dipahami karena berhubungan langsung dengan praktek kehidupan sehari-hari. Termasuk di dalamnya penulis menyederhanakan pengertian-pengertian yang sebelumnya menggunakan istilah-istilah yang mungkin merasa aneh bagi banyak orang. Yah, memang harus dimaklumi karena feng shui sendiri merupakan ilmu pengetahuan yang lahir dari budaya Tionghoa.

Seperti halnya berbagai budaya di berbagai tempat di dunia ini di mana penggunaan simbol-simbol sangat penting dalam kehidupan keseharian, maka feng shui juga demikian. Penggunaan simsol-simbol alam yang ada di sekitar kita dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Sederhananya, penggunaan simsol-simbol itu bisa berupa relief, patung, gambar-gambar wallpaper, mebel dan seterusnya.

Nah, dalam buku ini banyak penjelasan konsep-konsep keberadaan simbol itu tadi dengan berbagai bentuk kehidupan, seperti arah, kemudian bentuk-bentuk serta pola, contohnya rumah dan seterusnya diatur sedemikian rupa yang disesuaikan dengan feng shui tadi. Seperti judulnya, puluhan tips yang diberikan oleh penulis untuk pembaca siapa saja yang ingin mempraktekkan ilmu pengetahuan sebagai hasil dari kebudayaan Tionghoa tersebut.Termasuk bagaimana menghubungkan Tahun 2023 mendatang dengan penggunaan feng shui untuk mendapatkan keberuntungan. Semoga!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.