Cara Menerbitkan Tulisan Karya Sendiri

 

                                          Seorang Penulis

Penulis Novel 365 Days Blanka Lipińska pastilah sangat bahagia karena banyak orang mengenang karyanya yang diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Gagasan penulis mengenai kisah percintaan di mana perempuan belajar dari kesalahan dan kemudian memperbaikinya.

Buah pikirannya yang melahirkan kisah asmara Laura-Massimo menjadi buah bibir banyak orang.  Tapi bukan hanya itu, penulis dapat menyampaikan pengaruhnya terhadap orang lain dengan gagasan yang keluar dari apa yang ditulisnya. Soal cuan, tentu tak usah ditanya.

Tapi bagaimana dengan penulis yang masih baru dan belum dikenal banyak orang? Mungkinkah tulisan kita bisa dikenal orang dan bahkan dilirik orang sampai diangkat ke layar lebar? Atau kalau bicara tentang keuntungan materi apa yang bisa didapat dengan menghasilkan karya?

Prinsipnya, langkah awal jangan dulu berpikir kaya dengan menulis, tapi kalau keinginan kaya dengan menulis bisa menjadi pemantik semangat, mengapa tidak. Bukankah banyak tulisan juga bisa menghasilkan banyak duit, termasuk ketika kita mau bekerja keras di samping menulis kita juga memasarkannya sendiri seperti isi buku yang diangkat pada postingan ini.

Mungkin ada orang yang berpikir, “Ah, itu mah bagi mereka yang terkenal seperti penulis-penulis handal yang setiap curahan pemikirannya menghasilkan uang dari penerbit.” Jika orang mengatakan demikian maka bisa dibilang “kalah sebelum berperang.” Dan bila kita memiliki cara berpikir seperti itu, maka buku ini tampaknya menjadi buku wajib yang akan mendorong Anda dan mengubah pikiran Anda sehingga Anda akan mengubah pikiran tersebut menjadi peluang. 

Banyak sekali orang kreatif menulis, namun merasa takut jika penerbit menolak tulisannya. Padahal, tulisannya luar biasa bagus. Sejumlah orang juga sering cepat menyerah dan putus asa saat satu atau dua tulisan pertamanya ditolak penerbit, sehingga kreativitas mereka untuk menulis pun menjadi terhambat oleh sikap mereka sendiri.

Jika Anda salah seorang di antara mereka, kini Anda bisa membebaskan diri dari ketakutan tersebut. Pasalnya Anda bisa menjadi penerbit untuk buku yang Anda tulis sendiri.

Beragam keuntungan pun bisa Anda dapatkan dengan cara ini, dari mulai penghasilan yang menggiurkan hingga prestise luar biasa karena BRAND Anda tersebar dan terangkat tanpa batas. Mungkin buku berikut ini bisa menolong kita.

Judul buku: Succes with e-book. Buku ini ditulis oleh: Bob Julius Onggo. Sementara penerbitnya adalah SYAAMIL Publishing. Tahun terbit Cetakan pertama : September 2006. Halaman buku: 90 halaman.

Ya buku ini menjelaskan bagaimana menerbitkan tulisan sendiri dalam versi elektronik. Ebook jalan termudah dan termurah “tanpa biaya” untuk memperoleh kekayaan sekaligus memiliki personal branding yang mantap.

Sebenarnya banyak orang menggantungkan hidupnya dengan menulis, artinya menulis itu bisa dijadikan sandaran hidup. Tapi bagaimana dengan hasil karya yang sulit menembus penerbit, apalagi penerbit raksasa semacam Gramedia atau semacamnya. Maka buku ini bisa mendorong Anda untuk menjadi penulis dan sekaligus penerbit itu sendiri, dan memasarkan sendiri. Wah, luar biasa.

Buku ini akan menolong kita dalam beberapa hal yaitu:

• Anda akan mengetahui caranya memproses tulisan Anda, pemformatan, dan publikasi hingga promosi buku elektronik Anda.
• Juga soal menentukan pricing yang pas bagi suatu ebook.
• Termasuk juga evaluasi dari berbagai aplikasi delivery untuk ebook Anda.
• Akan dibeberkan strategi promosi untuk menjual ebook, dan ke mana saja Anda dapat menjualnya

Kalau begitu, mengapa Anda tidak mencoba saja untuk mencari uang dengan menulis? Karena dengan menulis dan menjadikan tulisan kita dalam bentuk e-book maka kita akan:

• Road to get unlimited personal branding
• Road to be a celebrity
• Road to be a great publishing owner
• Road to be a new milionaire

Jadi coba lakukan apa yang menjadi usulan Bob Julius Onggo ini, siapa tahu kita bisa meraih apa yang kita impikan termasuk menjadi kaya dengan menulis. Siapa tahu?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.