<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.idebuku.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.idebuku.com/2022/05/jangan-lupa-selamatkan-aset-penting-ini.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - RSS" href="https://www.idebuku.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/5529713767079432659/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik - Atom" href="https://www.idebuku.com/feeds/8519207996614954171/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMoW5dSD3U-RYOHoXjODfO7NGYczuEcd2PJaY_KZIJiCdAbmD3324HNRxc1cw0PLovuV-Bea_xlsrXX2icg_66Kqz0fnkzbbFowq3EXF82Poftce0VFwSM6y9jaDPdnW0yjwCpPEiZ_p8qibYzPtsHF2NI2TnYvDs-NuID-vocTiPSr1OyB2VteoGu/s320/3830116430_778b3ec59a_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.idebuku.com/2022/05/jangan-lupa-selamatkan-aset-penting-ini.html' property='og:url'/> <meta content='Jangan Lupa Selamatkan Aset Penting Ini' property='og:title'/> <meta content='Mencari Makna Hidup Lewat Buku Best Seller' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiMoW5dSD3U-RYOHoXjODfO7NGYczuEcd2PJaY_KZIJiCdAbmD3324HNRxc1cw0PLovuV-Bea_xlsrXX2icg_66Kqz0fnkzbbFowq3EXF82Poftce0VFwSM6y9jaDPdnW0yjwCpPEiZ_p8qibYzPtsHF2NI2TnYvDs-NuID-vocTiPSr1OyB2VteoGu/w1200-h630-p-k-no-nu/3830116430_778b3ec59a_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Jangan Lupa Selamatkan Aset Penting Ini - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik Jangan Lupa Selamatkan Aset Penting Ini - Berbagi Ide dari Buku untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Jangan Lupa Selamatkan Aset Penting Ini


Bicara aset jangan langsung berpikir mengenai uang atau barang. Tapi aset yang satu ini tidak kalah penting dari lainnya. Bila aset yang satu ini hilang, maka bisa-bisa perusahaan akan goyang. Maka selamatkan aset yang akan dijelaskan oleh buku berikut ini.

Pengertian aset secara umum adalah sumber daya dengan nilai ekonomi yang dimiliki dan dikendalikan oleh pihak tertentu. Dalam pengertian lebih khusus lagi adalah sumber daya itu juga dalam bentuk manusia. Makanya kita menyebutnya SDM Sumber Daya Manusia. 

Nah, salah satu aset terpenting dari setiap pribadi atau individu adalah apa yang ada di dalam diri kita. Salah satunya sikap. Tapi jangan menganggap bahwa semuanya bergantung kepada sikap. Karena sikap bisa menjadi aset ketika sikap itu datang dari sesuatu yang benar. Karena terkadang sikap bisa menjadi penghalang bagi sesoerang sehingga tidak menjadi aset. Jadi walaupun sikap bukan segala-galanya tapi sikap bisa mengubah hidup kita.

Makanya kita harus pandai-pandai menggunakan sikap ini. Menurut buku yang akan ditawarkan kali ini mengajak kita bagaimana kita bisa menggunakan sikap dengan baik. Mana sikap yang harus dilakukan dan yang tidak perlu dilakukan. Beberapa rintangan dari sikap kita akan dijelaskan dalam tulisan buku yang luar biasa ini.

Semoga ketika membaca komentar buku yang satu ini tidak menjadi kaget, khususnya bagi mereka yang bolak-balik mengikuti seminar para motivator yang sering memberi penekanan bahwa sikap adalah segala-galanya. Soalnya buku ini mau mengatakan bahwa sikap adalah bukan segala-galanya. Karena ada sisi lain dari sikap itu sendiri.

Judul buku ini adalah: The Difference Maker: Ketika Sikap Menjadi Aset Terbesar Anda. Penulis: John C. Maxwell. Diterbitkan oleh MIC Publishing, Surabaya dan tahun terbit 2014.

Walaupun tentu saja John C. Maxwell, yang merupakan pakar kepemimpinan kaliber dunia ini, menambahkan hal tersebut bukan berarti menganggap bahwa sikap tidak berarti sama sekali, hanya saja jangan sampai orang menjadi terlena dengan pernyataan bahwa sikap adalah segala-galanya.

Sang penulis yang adalah salah satu dari dua puluh lima penulis yang disebut dalam peringatan 10 tahun Hall of Fame Amazon.com ini menjelaskan, orang yang memberi janji bahwa sikap adalah segala-galanya adalah kosong. Makanya kalau ada orang yang percaya dengan prinsip itu, percayalah, itu bukan menolong orang tersebut tetapi sebaliknya akan menyakitkan orang tersebut.

Makanya dalam hal ini Maxwell tidak mau menyebut dirinya sebagai pembicara motivasi, walaupun ia sebagai penulis terlaris versi New York Time, Wall Street Journal dan Business Week, tetapi sebagai guru motivasi. Ah, apa bedanya dua kata itu? Inilah perbedannya menurut Maxwell, seorang pembicara motivasi membuat Anda merasa nyaman, tetapi keesokan harinya Anda tidak yakin mengapa. Seorang guru motivasi juga membuat Anda nyaman, tetapi keesokan harinya Anda memiliki sesuatu yang benar-benar akan menolong Anda.

Makanya buku ini bukanlah ingin bermulut manis dengan mengatakan bahwa sikap adalah segala-galanya, tetapi ingin menunjukkan bahwa sikap kita itu adalah pembuat perbedaan dalam hidup kita. “Sikap yang benar tidak tidak dapat menjadikan Anda sesuatu yang bukan Anda, tetapi sikap dapat memperbesar segala sesuatu yang Anda miliki dan segala sesuatu tentang Anda.”

Karena itu Maxwell ingin menolong pembacanya untuk mengerti dari mana datangnya sikap yang membentuk kehidupan kita itu, dan apa yang dapat dan tidak dapat sikap itu lakukan dan bagaimana sikap itu bisa menjadi aset dalam hidup kita dengan memilih sikap positif dalam hidup kita.

Ibaratnya kita mengikuti sebuah pertandingan, maka dalam mencapai tujuan itu sering muncul berbagai sikap yang negative yang menghalangi tujuan, dan kita harus menghadapi rintangan-rintangan tersebut. John C. Maxwell menjelaskan ada 5 sikap yang bisa menjadi penghalang yaitu keputusasaan, penolakan terhadap perubahan, masalah, ketakutan dan kegagalan.

Membaca buku ini memang menolong diri kita untuk memperbaiki diri kita sehingga memang benar bahwa buku ini bukan hanya memberi rasa nyaman, tetapi juga memberi pertolongan bagi pembacanya. Selamat menikmati buku ini. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.