Kamis, 09 Januari 2020

loading...

Masihkah menjanjikan mengais rezeki dari usaha mengambil photo atau masuk ke dunia bisnis fotografi? Bukankah saat ini setiap orang dengan gampangnya bisa mengambil foto tanpa takut hasilnya mengecawakan, karena begitu mudahnya bisa diulang, dan bahkan puluhan kali? Kalaupun hasil jepretan kita begitu bagusnya, walaupun dengan smartphone canggih sekalipun paling-paling hasilnya kita bisa tunjukkan di group whatsapp, atau di facebook, lalu dilihat orang dan memuai tak berbekas. Saya kan mengambil gambar hanya sekedar hoby dan kesenangan.

Hasil dari jepretan tak tahu disimpan di mana juga lupa. Sekarang kita mau melihat sisi lain di mana hoby bisa juga berkawin dengan bisnis khususnya di bidang fotografi. Lalu mau dilihat dari sisi mana keuntungan yang ingin didapatkan dari jeprat jepret sana sini itu?

Buku hasil karya berjudul: Jutawan Fotografer: Cara Kaya dari Bisnis Fotografi dengan penulis Denaya Images dan diterbitkan oleh Pustaka Ananda Srva ini memang menarik untuk disimak karena memberi jalan bagi siapapun yang punya hoby fotografi untuk dijadikan bukan sekedar hoby tapi ladang uang. Hal tersebut bisa terwujud ketika hoby dicari jalannya untuk bisa bertemu dengan bisnis. Itulah kira-kira benang merahnya dari buku setebal 168 halaman ini. Memadukan dua hal ini tentu bisa dilakukan oleh siapapun dan di manapun, asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh, tekun.

Makanya buku ini menjelaskan secara detail bagaimana langkah-langkah memadukan dua hal di atas antara hoby dengan bisnis tadi, makanya kalau membaca buku ini maka akan kelihatan rangka berpikirnya dari memulai bisnis dengan latar belakang fotografi ini di mana di dalamnya harus diawali dengan semangat yang diwakili oleh mimpi akan keberhasilan. Mimpi-mimpi itu bukan hanya berbentuk tidur dan "mancal kemul" lalu sukses berdasarkan mimpi tadi. Tapi bagaimana mimpi yang dimiliki itu diusahakan bisa terwujud.

Diusahakan di sini bisa dimulai dengan membangun citra atau image yang sesuai dengan hasil hoby kita tadi yang tentu di dalamnya bagaimana berpikir pasar yang akan dituju. Sampai menentukan harga yang berhubungan dengan konsumen. Sampai kepada bagaimana memasarkan produk yang sudah kita bangun tadi untuk kita jual. Jadi, jangan khawatir ketika semua orang bisa memotret, tapi belum tentu mereka ingin memadukan dengan bisnis.

Pokoknya lebih detailnya, silahkan baca buku ini bagi siapapun yang memang tertarik untuk memulai bisnis dari hoby.

Lebih dari 10 Bisnis fotografi yang berpotensi mengalirkan uang
Modal kecil, Untung Besar!

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates