Selasa, 25 Agustus 2020

loading...

 

Bagi siapapun yang saat ini sedang mencari cara bagaimana ingin memulai usaha secara online khususnya melalui e-commerce, jangan hanya bermimpi. Raihlah kesempatan sekarang juga. Peluang sangat terbuka, apalagi munculnya banyak toko online yang membuka lebar-lebar bagi siapapun untuk turut mencari duit melalui toko besar mereka. Beberapa toko online yang bisa dicoba yaitu Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, JD ID, Orami, Bhinneka, Sociolla, dan Zalora. Memang pertanyaannya adalah, bagaimana memulainya?

Buku yang saya ingin tawarkan ini mungkin bisa menjadi acuan bagaimana kita bisa memulai membuka bisnis online dari hal-hal yang mungkin tidak kita duga. Artinya, buku ini akan menuntun dari nol sampai berhasil. Penulis buku ini menyebutnya sebagai Om Botak yang sudah berhasil dalam memulai bisnis online dan berhasil dalam menjalankan bisnis yang dimulai dari apa yang dilihat di sekitarnya. Maksudnya ia memulai dari barang-barang yang dimilikinya dan sudah tidak berguna lagi kemudian ia tawarkan melalui toko online. Memang Om Botak secara spesifik memulainya dari Tokopedia dan buku ini konsisten untuk menyebut e-commerce tersebut sebagai tambatan hatinya.

Judul bukunya Marketplace Marketing di Tokopedia. Membaca buku ini memang seperti kita diceritakan bagaimana memulai bisnis online tanpa perlu berpikir dulu barang apa yang akan dijual. Ada keinginan saja dulu untuk mulai membuka usaha melalui toko online dan lihatlah, barang-barang apa saja yang bisa dijual. Artinya, coba kita lihat gudang kita, barang apa saja yang ternyata bisa kita jual. Tapi ketika ide bisnis itu muncul maka selanjutnya bisnis itu akan memaksa kita untuk berpikir bagaimana mengembangkan apa yang sdah dimulai.

Selanjutnya buku yang diterbitkan oleh PT. Pengembang Lintas Pengetahuan (PLP Book) ini selanjutnya akan menuntun pembaca langkah demi langkah bagaimana membuka toko secara khusus di Tokopedia. Dari pemilihan toko, produk yang haris dijual dan memulai bisnis melalui toko online tersebut. Juga dijelaskan tips-tips bagaimana membangun bisnis yang sudah dimulai tersebut dengan kreatif walaupun seumpamanya seseorang tanpa modal karena bisa menjadi dropshipper dan bekerjasama dengan pemilik brand semuanya dikupas tuntas di buku yang luar biasa ini.

Juga dijelaskan bagaimana memulai dengan cara-cara bagaimana memulai bisnis secara praktis dengan mengunggah barang memberi diskripsi barang serta upload produk dengan sabar diterangkan dalam buku seebal 254 halaman ini. Ketika seseorang sudah nyemplung berbisnis di jalur online, maka Om Botak juga menjelaskan bagaimana toko kita akan dikenal dengan luas dengan bagaimana cara meningkatkan traffic toko.

Buku yang terbit Tahun 2019 lalu ini juga secara gamblang bagaimana mengatur toko online yang dimiliki oleh penjual dan bagaimana membangun bisnis yang sebenarnya mudah tapi bila minim pengetahuan di bidang bisnis online ini pasti akan kebingungan juga. Tapi Buku Bagus ini berusaha menerangkan dengan jelas bagaimana kita bisa melakukan dengan baik. Dan akhirnya buku ini juga dikuatkan dengan berbagai kesaksian dari orang-orang yang berhasil mengambil jalur bisnis online ini di bagian-bagian halaman akhir.

Jadi, silahkan Anda mencarinya di Tokopedia atau di toko-toko kesayangan Anda di daerah Anda.


Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates