Rabu, 11 Desember 2019


Kalau pertanyaan judul di atas itu ditanyakan kepada orang yang beragama, pastilah kita akan menjawab sesuai dengan apa yang pernah didengar dari ajaran agamanya. Itu wajar. Untuk melepaskan pengaruh ajaran agama dalam menjawab pertanyaan di atas tentu sulit. Pendapat mereka sudah jelas pasti beririsan dengan keyakinan apa yang dianutnya, maka pendapatnya juga tidak jauh dari apa yang dipercayainya itu. Namun bagaimana kalau seorang ahli yang mencoba meneliti misteri kehidupan setelah kematian itu berpendapat? Buku ini ingin mencoba untuk memaparkan pendapat seorang konselor dan Master Hipnoterapis Michael Newton, Ph. D. mengenai keadaan jiwa di dunia roh dan fisik serta keabadian kita setelah kita mengalami kematian nanti.

Buku ini menjadi menarik karena orang-orang yang yang menjadi subyek penelitian melalui metode analisis statistik  terhadap kliennya untuk mengakses memori kehidupan masa lalunya ketika dalam keadaan mati sementara. Hebatnya, orang-orang yang berhasil diteliti itu bukan hanya orang-orang yang dalam katagori religius atau sungguh-sungguh beragama, tapi juga orang-orang kita sebut sekuler dan orang-orang yang setengah beragama. Artinya sangat beragama, tapi menghasilkan sebuah kesimpulan yang sangat menarik yaitu adanya dunia roh.

Anda mungkin punya kesimpulan sendiri ketika membaca buku ini, tapi yang perlu diketahui bahwa penelitian ini akan menjadi lebih obyektif karena sang penulis sendiri mengaku sebagai orang yang skeptis, tapi dalam bukunya ini penulis benar-benar sangat meyakinkan dalam memaparkan sesuatu yang bersifat misteri itu.

Buku ini seperti menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi siapapun, apalagi bagi mereka yang mulai goyah dengan keberadaan alam lain setelah kematian. Karena terkadang kita menjadi bertanya-tanya, apakah memang ada kehidupan lain setelah kita mati, atau kehidupan di dunia menjadi akhir segalanya dari kehidupan kita, seperti sejarah kita yang lambat laun akan dilupakan orang. Apakah kita juga akan berakhir juga alam kita ini atau masihkah kita akan bertemu dengan alam lain yang akan datang.

Memang buku ini bukan berbicara mengenai hal-hal yang bersifat agamawi, tapi tentu saja bagi kita yang meyakini akan keyakinan kita, tentu akan menjadikan hidup kita di dunia ini tidak akan kita habiskan dengan semau kita tanpa peduli dengan orang lain apalagi dengan Tuhan.

BUKU INTERNATIONAL BEST SELLER

Buku Terjemahan

Judul           : Keabadian Jiwa: Studi Kasus tentang Kehidupan Jiwa di Dunia Roh & Fisik serta Keabadian Kita
Pengarang   : Michael Newton, Ph. D
Penerbit       : Graita
Tahun          : Yogyakarta 2012
Penerjemah : Wendratama
ISBN           : 978-602-97821-2-7

loading...

Ide Dari Buku . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates